Aroma parfum laundry sangat wangi dan tahan lebih lama, berbeda dengan pewangi pada umumnya. Penasaran dimana jual parfum laundry, agar ketika akan mengenakan pakaian masih harum, meski sudah beberapa hari berada dalam lemari?

Sebenarnya, ada trik untuk menggunakan parfum pakaian agar tahan lama. Selain itu juga jenis parfum laundry juga berbeda. Apalagi harum yang menyeruak ketika membuka lemari untuk memilih pakaian dapat membangkitkan semangat ketika hendak beraktivitas.

Kenapa Bisnis Jual Parfum Laundry Potensinya Bagus?

Parfum laundry menggunakan bahan khusus yang bertujuan untuk memberikan wangi tahan lebih lama pada pakaian. Sehingga konsumen merasa aroma bajunya jadi lebih nyaman dan memanjakan penciuman.

Bukan itu saja, karena ada trik khusus mengapa parfum laundry lebih tahan lama dibandingkan pewangi pakaian yang digunakan saat menyetrika. Oleh karena itu konsumen pun jadi lebih senang lagi.

Cairan pewangi pakaian yang disemprotkan dalam proses setrika akan menguap secara otomatis saat terkena panas dari setrika. Itulah mengapa harum pakaian dengan proses setrika sendiri biasanya hanya bertahan dalam hitungan menit.

Sedangkan pakaian yang dikirimkan ke laundry, menjalani proses setrika terlebih dahulu baru kemudian proses semprot parfum. Dengan demikian parfum harum lebih lama, bahkan bisa sampai berhari-hari.

Selain itu, kualitas yang di jual parfum laundry  berbeda, selain berkualitas tinggi, biasanya sudah mengandung antiseptik. Sehingga dapat membunuh kuman. Termasuk salah satunya bakteri penyebab bau.

Kenali Aroma Sebelum Jual Parfum Laundry

Kelebihan parfum laundry lainnya, memiliki banyak jenis aroma, sehingga customer dapat memilih sesuai seleranya. Berikut beberapa jenis aroma yang di jual parfum laundry:

1. Aquatic

Aroma aquatic mempunyai wangi seperti udara pegunungan, di laut,  atau suasana pantai. Wanginya segar ketika tercium, hingga membuat penggunanya bersemangat sejak pagi hari, cocok untuk wawancara kerja atau acara formal. Wangi oceanic terbuat dari kayu manis, merica, jahe, cengkeh, dan rempah lainnya.

Aroma aquatic ini terdiri dari Aqua Marine, Ocean Night, juga Ocean Fresh – aromanya segar dengan kesan feminin, favorit kaum wanita.

2. Buah-buahan

Untuk harum buah-buahan, tersedia parfum laundry dengan aroma Fruit Fresh, stroberi dan aneka beri lainnya, mangga, peach, Fruit Rush, apel. Wanginya yang manis, cocok untuk pemakaian pada saat-saat romantis.

Sedangkan aroma buah citrus terdiri dari jeruk, jeruk nipis, lemon, dan grapefruit. Wangi citrus memberikan sensasi segar namun agak asam, cocok untuk pemilik kepribadian yang ceria!

3. Bunga

Harum parfum bunga cukup lembut, menimbulkan kesan feminin, romantis, juga manis. Parfum jenis ini biasanya akan menjadi pilihan orang-orang yang ingin tetap wangi namun malas menggunakan parfum lagi.

Oleh karena banyak penggemarnya,  parfum bunga merupakan yang paling populer. Tersedia aroma lavender, mawar, lily, melati, sakura, blossom, melati, floral,  exotic, atau  carnation.

4. Musky

Aroma musky tidak terlalu tajam, cenderung lembut, harumnya seperti parfum atau bedak bayi, namun juga tidak selembut parfum bunga. Beberapa pilihan parfum laundry jenis ini adalah Baby Fresh, Laundry Vanilla, dan parfum laundry merk Downy.

5. Mix Bunga Dan Buah

Parfum laundry dengan aroma mix yang unik. Contohnya, aroma Bubble Gum, merupakan perpaduan wangi buah dan bunga, keharuman yang segar dan manis.

Aroma Blue Ocean merupakan perpaduan wangi bunga dengan musky, sehingga tidak terlalu tajam. Wanginya halus seperti wangi bedak, cocok untuk pribadi feminin, lembut namun tetap smart.

6. Green

Green adalah wangi daun segar yang ringan, dan bersifat unisex. Cocok untuk acara-acara kasual seperti berkumpul dengan teman.

7. Rempah-rempah

Wangi rempah-rempah memberikan kesan yang kuat dan keunikan tersendiri. Biasanya terbuat dari kayu manis, merica, jahe, cengkeh, dan rempah lainnya. Aromanya yang unik dan refresing, membuat ciri khas tersendiri ketika dicampur dengan ragam aroma lainnya.

8. Maskulin

Terakhir, aroma woody merupakan campuran kayu-kayuan dan citrus sehingga menimbulkan kesegaran yang cenderung kuat juga klasik. Aroma ini sesuai digunakan pada situasi formal, cocok buat penyuka aroma maskulin, baik pria maupun  wanita.

Aroma maskulin dapat ditemukan pada jenis Pear Blossom, Blue Sapphire, Hachiko, juga Snappy.

Jadi, harum apa yang Anda suka? Bisa tanya jenis yang di jual parfum laundry terdekat pada toko-toko dekat tempat tinggal Anda.

Tips Menggunakan Parfum Laundry Agar Tahan Lama

Pada dasarnya, cara menggunakan parfum laundry sama saja dengan menggunakan konsentrat cairan pewangi pada umumnya. Ikuti petunjuk cara menggunakan parfum laundry yang biasanya tercantum pada kemasan untuk mendapatkan hasil wangi maksimal namun tidak berlebihan.

Apabila Anda ingin mencoba, bisa mencari toko yang jual parfum laundry terdekat. Untuk mendapatkan tingkat keharuman seperti laundry, ikuti beberapa langkah berikut:

1. Air

Gunakan air yang bersih, dengan ciri-ciri tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau. Oleh karena warna pada air dapat terserap oleh serat pakaian dan membuatnya bernoda. Sedangkan air yang bau akan menghalangi cairan parfum menyerap pada pakaian.

Pastikan baik air juga pakaian bersih dari busa, kotoran, juga sabun, sehingga cairan parfum menyerap dengan baik pada serat pakaian. Namun apabila air di rumah Anda memiliki aroma seperti besi atau lainnya, maka sebaiknya hilangkan dulu baunya.

Anda dapat menggunakan garam, tawas, kaporit, lalu campurkan pada sumber air atau toren. Selain itu bisa menggunakan batok kelapa, pasir, kerikil, dan ijuk yang dapat mengendapkan lumpur juga kotoran lainnya, dan memfilter air. Setelah air tak berbau (biasanya air juga menjadi lebih jernih), baru gunakan untuk merendam pakaian.

2. Detergen

Fungsi utama detergen pakaian adalah membersihkan dari noda dan kotoran. Pakaian yang bersih tentu akan bebas dari bau.

Namun, detergen pakaian kini banyak menawarkan berbagai keunggulan, lengkap dengan pewangi atau pelembut pakaian, melindungi dari kuman, kerusakan, warna pudar.

Tersedia berbagai jenis fisik deterjen (bubuk, cair, krim), serta formulasi (disesuaikan dengan tipe mesin cuci, bukaan atas atau bukaan depan). Sayangnya, seringkali hasil cuci sendiri meski telah menggunakan detergen dengan berbagai kelebihan di atas masih tidak bersih dan kurang harum.

Faktanya, kandungan surfaktan pada deterjen bubuk mampu menangani berbagai noda luar ruangan, seperti lumpur, tanah, juga darah. Namun jika takaran berlebih dan pemakaian dalam jangka waktu lama, dapat memicu pudarnya warna pakaian.

Sementara itu, kandungan alcohol ethoxylates pada deterjen cair efektif menghilangkan noda minyak. Bahan aktifnya ramah serat kain, sehingga tidak merusak warna pakaian yang cocok untuk serat yang halus dan memerlukan penanganan extra.

Seringkali pemakaian rumah tangga hanya menyediakan satu jenis detergen, dengan sifat ‘all in one‘ agar praktis. Hal ini yang menyebabkan hasil cuci tidak maksimal. Sementara pihak laundry menggunakan deterjen yang bisa membersihkan pakaian secara total, tanpa pewangi.

Pertama, karena pakaian yang masih kotor dapat menimbulkan bau, meskipun telah diberi parfum. Kedua, sebagian besar parfum detergen akan terbawa air begitu proses mencuci selesai, dan sebagian lagi terbawa angin ketika proses jemur. Selain itu, laundry biasanya akan memisahkan pakaian dan penanganannya sesuai keperluannya.

3. Pewangi Pakaian

Pewangi pakaian yang dijual bebas memiliki tingkat keharuman dan daya tahan di bawah parfum laundry. Belum lagi proses pemakaiannya yang menyebabkan parfum menguar tak perlu dalam berbagai proses cuci, jemur, dan setrika.

Oleh karena itu, cari produsen yang jual parfum laundry dengan kualitas terbaik. Kemudian, apabila memakai parfum laundry sebagai pewangi pakaian, maka gunakan sesuai takaran yang biasanya tercantum pada kemasan.

a. Rasio Air, Pewangi, Dan Pakaian

Perhatikan rasio air, cairan pewangi, dan banyaknya pakaian yang akan direndam. Semakin banyak pakaian, maka semakin banyak pula cairan pewangi yang digunakan. Lebihkan takaran untuk pewangi beraroma lembut, agar parfum masih dapat tercium setelah pakaian kering.

Kurangi takaran untuk beberapa pewangi yang memiliki aroma kuat, agar tidak terlalu menyengat. Dengan demikian harum yang menguar dari pakaian terasa segar dan tidak mengganggu indera penciuman orang lain.

b. Proses Perendaman

Tidak ada cara yang pasti benar dalam hal-hal seperti ini. Sebagian orang lebih suka merendam pakaian ke dalam air terlebih dahulu, baru kemudian menuangkan pewangi. Sayangnya, cairan pewangi akan mengenai pakaian paling atas lebih banyak, sehingga pakaian pada bagian bawah bisa jadi tidak terkena pewangi.

Sebagian lagi lebih suka mencampurkan pewangi ke dalam air, baru merendam pakaian. Cara yang kedua dinilai lebih efektif karena cairan pewangi tercampur lebih rata. Untuk parfum yang tahan lama, pastikan hanya membeli pada toko yang jual parfum laundry berkualitas.

c. Durasi Perendaman

Perhatikan petunjuk lama perendaman pada kemasan. Pakaian yang direndam terlalu sebentar akan membuat aroma parfum tidak menyerap sempurna pada serat pakaian. Sebaliknya, merendam pakaian terlalu lama akan menimbulkan aroma tidak sedap dan mendatangkan bakteri juga kuman pada pakaian.

d. Proses Pengeringan

Keringkan (atau langsung jemur) pakaian setelah proses perendaman selesai. Proses pengeringan laundry biasanya menggunakan mesin khusus pengering pakaian, sehingga pakaian kering dengan baik, tak tergantung cuaca.

Untuk menjaga pakaian tetap harum dan terjaga kesegarannya, hindari menjemur pakaian langsung pada terik matahari.

Selain itu warna pakaian dapat cepat pudar. Jemur pakaian pada tempat teduh namun memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik. Angin dapat membantu proses pengeringan pada pakaian yang basah.

4. Parfum Laundry

Parfum laundry menggunakan pewangi dengan pembuatan khusus. Belum lagi penggunaannya tepat sasaran, langsung pada pakaian setelah selesai setrika, sehingga aroma parfum tidak lagi terkikis. Pastikan mencari produsen yang jual parfum laundry dengan produk tidak meninggalkan noda.

Poin penting ini seringkali terlupakan, namun memiliki efek yang besar untuk mempertahankan pelanggan laundry. Berikut cara penggunaan parfum laundry yang benar agar harum tahan lama:

  • Setelah proses cuci dan jemur selesai, pastikan pakaian dalam keadaan benar-benar kering juga tidak lembab sebelum mulai menyetrika.
  • Sebaiknya gunakan setrika uap agar lebih praktis, proses setrika menjadi lebih cepat dan hemat listrik.

Namun jika Anda masih menggunakan setrika listrik, semprotkan pelicin pakaian untuk mempermudah proses setrika. Anda bisa mendapatkan produk ini pada toko yang sama dengan toko yang jual parfum laundry.

5. Proses Berkesinambungan

Penting untuk diingat, agar menggunakan parfum yang sama dengan ketika proses perendaman. Hal ini agar wangi pada pakaian semakin kuat juga tahan lama. Dengan demikian, aroma pakaian tidak bercampur menjadi aroma yang tidak enak.

Perhatikan pula takaran cairan parfum laundry sebagai pelicin pakaian ketika menyetrika. Setelah selesai menyetrika, sebaiknya anginkan pakaian dulu. Pakaian yang langsung disemprot parfum segera setelah proses setrika (dalam kondisi masih panas) rentan memiliki bau apek.

Hindari mencampur parfum laundry dengan air. Tidak perlu berhemat dengan menambahkan air pada parfum laundry, karena jika mau berhitung, harganya hanya sekitar Rp. 700/kg cucian.

Parfum laundry dengan tambahan air akan menambah tingkat kelembapan pakaian yang dapat menyebabkan bau apek, terutama pada leher pakaian berbahan kaos.

Oleh karena itu, dapatkan produk pada produsen yang jual parfum laundry, untuk harga bersaing dan tidak perlu berhemat.

Tidak lupa pula, untuk menggunakan semprotan pewangi yang lancar hingga mengeluarkan cairan dalam bentuk buih halus atau asap. Jaga jarak, sekitar 10 sampai 30 cm dari pakaian yang akan disemprot, agar pewangi merata.

Jika penyemprotan terlalu dekat, akan menyebabkan pakaian basah dan berujung bau apek. Namun bila terlalu jauh, aroma parfum menjadi tidak tahan lama.

Apabila perlu, anginkan pakaian setelah disemprot pewangi laundry, untuk mengurangi tingkat kelembaban pakaian. Usahakan proses peng-anginan dalam ruang tertutup, agar parfum tidak hilang terbawa angin. Setelah itu, segera lipat dan masukkan pakaian tersebut dalam kemasan plastik.

Produsen Yang Jual Parfum Laundry Berkualitas

Banyak orang kini mulai menggunakan jasa laundry, selain karena praktis, hasil cucian harum lebih lama. Untuk itu, ketahui produsen parfum yang terpercaya dengan produk yang berkualitas. Misalnya saja rekomendasi berikut ini.

1. Racika Falah

Apabila Anda ingin mendapatkan harum parfum laundry namun lebih suka mencuci sendiri dengan berbagai alasan, maka bisa membeli parfumnya saja. Sekarang sudah banyak toko yang jual parfum laundry, baik secara online maupun offline. Salah satunya adalah racikafalah.com.

Racika Falah, sebagai produsen pusat kulakan pewangi laundry yang jual parfum laundry dengan pabrik sendiri, hingga harganya bersaing dan murah. Apabila Anda berada di Jogja dan ingin mendatangi lokasi, bisa mencarinya dengan mengetik jual parfum laundry dekat sini. Setelah datang, Anda bahkan bisa bernegosiasi.

Dengan kapasitas produksi yang cukup besar, jangan khawatir akan kehabisan stok. Racika Falah mampu mengirimkan produk dalam jumlah besar, dengan kendaraan kargo truk.

Sebagai produsen yang jual parfum laundry, Racika Falah menjual produk berkualitas terbaik, hingga pakaian bersih, dengan keharuman yang tahan lama. Rafika fallah merupakan produsen dengan sertifikat produksi dan terdaftar di HAKI.

Dengan demikian Anda tak perlu khawatir karena baik perusahaan maupun produknya terdaftar, sehingga legal untuk dipakai.

2. Rafika Parfum

Rafika Parfum merupakan pabrik atau produsen jual parfum laundry Jogja, yang kini tengah membuka mitra dan distributor dengan penawaran harga grosir. Anda bisa membeli grosir, ecer, atau bahkan menjual dengan sistem dropship tanpa ribet.

Sebagai produsen yang jual parfum laundry, produk rafikaparfum terbuat dari bahan-bahan yang aman, dan kualitas parfum yang dapat diadu. Dengan mengantongi izin usaha, Rafikaparfum amanah dan terpercaya. Produk-produknya sudah terkenal di seluruh Indonesia.

Sebagai produsen tangan pertama dan memiliki pabrik sendiri, tentu harga Rafika Parfum terjangkau sehingga Anda mampu bersaing dengan laundry lainnya. Apabila Anda ingin ikut jual parfum laundry, bisa langsung mengunjungi situsnya, dan klik salah satu nomor admin yang tertera.

Pastinya Anda akan dilayani dengan ramah hingga yakin untuk menjadi salah satu distributor Rafikaparfum dan mulai jual parfum laundry.

Dengan 14 produk dalam kategori parfum (masih berhubungan dengan laundry, seperti detergen (bubuk, cair, khusus batik), karbol, juga pembersih kaca. Rafika Parfum juga jual parfum laundry dengan 30 produk parfum laundry, contohnya aqua fresh, baby cuddle, bougenville, bubble gum, coklat, atau downy black.