Perbedaan Deterjen Cair dan Deterjen BubukPerbedaan Deterjen Cair dan Deterjen Bubuk – Saat membuka usaha laundry pastinya Anda akan mengunggulkan kualitas cucian Anda. Sebab jika cucian maksimal, otomatis para pelanggan akan senang dengan pelayanan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa kualitas cucian juga ditentukan pada deterjen yang Anda gunakan. Deterjen untuk mencuci pakaian ada dua jenis yaitu deterjen cair dan deterjen bubuk. Masing-masing diantaranya pasti memiliki perbedaan tersendiri. Lalu apa perbedaan deterjen cair dan deterjen bubuk? Untuk mengetahui perbedaan kedua jenis deterjen tersebut, simak ulasan di bawah ini.

Ini Dia Perbedaan Deterjen Cair dan Deterjen Bubuk

Pada saat membuka usaha laundry ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan saat mencuci pakaian. Beberapa faktor tersebut diantaranya yaitu tingkat kebersihan air, kecepatan putaran, suhu air dan deterjen. Anda juga perlu memperhatikan apakah pakaian mudah luntur atau tidak. Untuk menentukan kualitas cucian, deterjen merupakan salah satu faktor utama.

Deterjen untuk mencuci secara umum memiliki dua jenis yaitu deterjen cair dan bubuk. Kedua jenis tersebut pastinya memiliki keunggulan serta kekurangan tersendiri yang membedakannya. Lantas apa perbedaan dari kedua jenis deterjen tersebut? Ketahui perbedaan deterjen cair dan deterjen bubuk!

Deterjen Cair

deterjen bayi produk racika falah

Produk Deterjen Racika Falah. LIHAT SEMUA PRODUK DETERJEN RACIKA FALAH >> KLIK DI SINI <<

Deterjen cair merupakan salah satu jenis deterjen yang paling banyak dipilih oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan deterjen cair dinilai lebih mudah dan juga praktis. Sebab jika dibandingkan dengan deterjen bubuk, deterjen cair lebih mudah larut di dalam air.

Deterjen cair ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan noda minyak. Selain ktu deterjen cair juga dinilai lebih ramah lingkungan, sebab tersedia dalam kemasan botol yang dapat diisi ulang sehingga dapat mengurangi pembuangan limbah plastik.

Salah satu kekurangan dalam deterjen cair yaitu busanya tidak tahan lama pada saat dicampur dengan air. Jadi Anda akan semakin boros dalam penggunaan deterjen. Selain itu, deterjen cair juga kurang efektif pada saat membersihkan noda lumpur. Setelah mengetahui seperti apa deterjen cair, ketahui seperti apa deterjen bubuk agar tahu perbedaan deterjen cair dan deterjen bubuk.

Deterjen Bubuk

perbedaan deterjen cair dan deterjen bubuk racika falah

Deterjen Bubuk Racika Falah. LIHAT SEMUA PRODUK DETERJEN RACIKA FALAH >> KLIK DI SINI <<

Deterjen jenis bubuk ini memiliki kandungan zat kimia yang cocok untuk membersihkan noda-noda berat seperti tanah, lumpur dan lain-lain. Selain itu, jika dibandingkan dengan deterjen cair, deterjen bubuk lebih memiliki sifat tahan lama.

Selain itu untuk harganya juga lebih murah daripada deterjen cair. Namun kekurangan dari deterjen bubuk adalah dapat melunturkan pakaian. Jadi pastikan ketika merendam pakaian tidak terlalu lama.

Perbedaan deterjen cair dan deterjen bubuk tentunya harus Anda ketahui agar dapat mempertimbangkan agar memaksimalkan hasil cucian Anda.