deterjen cair terbaik

Deterjen Cair

Deterjen cair merupakan sabun cuci berbentuk larutan yang memungkinkan untuk mudah larut dalam air sehingga membuat proses pencucian lebih mudah. Deterjen ini tidak menimbulkan residu terendap sehingga bisa membuat mesin cuci menjadi lebih awet. Selain itu sabun cuci ini tidak saja hanya berfungsi membersihkan noda namun ada juga deterjen yang mengandung pewangi serta pelembut.

Keunggulan Deterjen Cair

Sabun memiliki fungsi yang hampir sama dengan deterjen meski demikian keduanya tentu saja sangat berbeda. Perbedaan paling mencolok adalah komposisi yang terkandung di dalam deterjen jauh lebih pekat bila dibanding dengan sabun. Lantas apa saja keunggulan deterjen ini dan bagaimana cara memilihnya?

Komposisi Deterjen Lebih Pekat

Keunggulan dari deterjen ini ditandai dengan komposisi pembersih dalam deterjen yang lebih kuat daripada sabun. Hal tersebut tentu saja membuat deterjen dapat digunakan untuk membersihkan dengan lebih baik. Selain bisa membersihkan dengan lebih baik tentu bisa meringankan saat mencuci.

Mengandung Antibakteri

Fungsi utama pakaian adalah menutupi tubuh dari gangguan luar seperti cuaca dan debu. Selain itu fungsi lain pakaian adalah sebagai perhiasan menampilkan karakter seseorang. Apa jadinya jika pakain bagus namun baunya apek, tentu saja akan membuat tidak nyaman bagi si pemakai atau orang ada di sekitarnya.

Pakaian yang telah digunakan seringkali meninggalkan keringat yang akan memicu munculnya jamur dan bakteri. Deterjen yang mengandung antibakteri tentu saja akan menyebabkan jamur dan bakteri yang menempel pada pakaian tidak dapat melakukan metabolisme dengan begitu maka pakaian tidak akan berbau apek. Meski demikian upayakan untuk tetap menjemur pakaian di bawah sinar matahari akar jamur dan bakteri mati.

deterjen cair matic racika falah

Deterjen Cair Matic 4L. LIHAT SEMUA PRODUK DETERJEN RACIKA FALAH >> KLIK DI SINI <<

Terdapat Pewangi dan Pelembut

Kita dalam mengenakan pakaian tentu saja tidak cukup pakaian yang bersih namun juga wangi. Deterjen dibuat dengan tambahan zat pewangi dengan kadar tertentu. Untuk kamu yang merasa bahwa wangi dari deterjen belum cukup maka tambahkan produk pewangi terpisah agar pakaian bisa harum dengan sempurna.

Deterjen yang mengandung pelembut pakaian dapat membuat tampilan pakaian lebih rapi. Dengan begitu tentu saja akan menjadikan pakaian nyaman untuk digunakan. Selain itu pakaian yang ketika dijemur tidak terlalu kusu tentu akan memudahkan saat disetrika.

Memilih Deterjen Cair

Ternyata setiap pakaian tidak bisa dicuci dengan deterjen yang sama. Hal ini tentu untuk menjaga kualitas pakaian agar tetap bagus maka harus menggunakan deterjen cair khusus untuk mencucinya. Pakaian yang perlu perawatan khusus misalnya kebaya, batik dan lain-lain.