Di dalam bisnis laundry, parfum atau pewangi pakaian merupakan kebutuhan pokok. Oleh karena itu, para pengusaha laundry sebaiknya memperhatikan aroma parfum laundry dengan kualitas yang baik, wangi dan tahan lama. Untuk itu, anda perlu mengetahui bagaimana cara membuat pewangi laundry yang wangi dan tahan lama.

Cara Membuat Pewangi Laundry Wangi dan Tahan Lama

Review Pewangi Laundry

Dengan semakin banyaknya kesibukan yang dimiliki masing-masing individu, membuat pekerjaan rumah salah satunya mencuci pakaian sedikit terabaikan. Hal ini menjadikan peluang bagi para pengusaha laundry. Salah satu cara para pemilik bisnis laundry untuk menarik pelanggan antara lain dengan penyediaan aroma pewangi laundry yang dapat dipilih sendiri oleh para pelanggan.

Cara Membuat Pewangi Setrika Untuk Laundry

Cara membuat pewangi laundry yang pertama yaitu menyiapkan bahan antara lain bibit pewangi antara 100 cc hingga 500 cc, menthanol dengan kadar murni 99,85% sebanyak 9500 cc, air murni sekitar 300 hingga 1000 cc, fixamax sebanyak 50 cc hingga 250 cc serta pewarna makanan

Cara membuat pewangi laundry yang kedua adalah mencampurkan bibit parfum yang telah disediakan dengan fixamax, lalu aduk rata. Selanjutnya campurkan air murni dengan methanol dan aduk rata. Langkah berikutnya mencampur hasil dari pencampuran bibit pewangi dengan fixamax serta campuran air murni dengan menthanol yang disatukan pada wadah khusus. Kemudian aduk hingga tercampur merata.

Cara Membuat Pewangi Laundry Tahan Lama

Dalam cara membuat pewangi laundry tahan lama, akhiri langkahnya dengan memasukkan sedikit pewarna makanan ke dalam larutan yang telah tercampur tadi.

Hal Penting dalam Cara Membuat Pewangi Laundry

Bagi anda para pengusaha laundry yang ingin membuat pewangi laundry sendiri, sebaiknya memperhatikan hal-hal penting dalam cara membuat pewangi laundry yang wangi dan tahan lama. Hal-hal penting tersebut antara lain:

1. Pemilihan Bibit Pewangi

Dalam memilih bibit pewangi laundry, sebaiknya memilih bibit yang alami tanpa adanya campuran zat apapun. Dengan begitu, cara membuat pewangi laundry yang anda lakukan bisa memberi hasil yang sesuai harapan.

2. Pemilihan Bahan Pelarut

Terdapat 2 jenis pelarut yang biasa dipergunakan dalam cara membuat pewangi laundry yakni ethanol dan methanol. Sebaiknya anda menggunakan methanol dengan kadar murni 99,85% yang bebas dari alkohol serta tidak berbau thinner.

3. Pemberian H2 (Kadar Air) dalam Larutan Parfum

Kadar air yang diberikan untuk mendapatkan hasil yang baik dalam cara membuat pewangi laundry adalah 100 ml untuk setiap larutan pengharum. Jika kurang dari 100 ml, maka dapat menimbulkan bau apek pada pakaian.

4. Pemakaian Neo Fixamax

Neo Fixamax merupakan pengikat aroma parfum yang diproduksi oleh Orchid Brand. Dengan Neo Fixamax dapat memberikan efek wangi yang lebih kuat serta tahan lama pada parfum laundry.

Cara membuat pewangi laundry ternyata tidak serumit yang kita bayangkan. Hanya dengan memperhatikan semua bahan yang perlukan serta mengaplikasikan semua langkah pembuatan parfum laundry dengan benar.

Tinggalkan pesan "Cara Membuat Pewangi Laundry Wangi dan Tahan Lama"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *