Bisnis laundry memang sangat kental dengan parfum atau pewangi pakaian. Satu hal itu adalah sebuah kebutuhan yang pokok. Cara membuat parfum laundry dan komposisinya pun mulai banyak dilirik karena manfaat yang ada di dalam parfum laundry tersebut.

Oleh karena itu, para produsen parfum laundry selalu memperhatikan aroma wewangian yang akan dihasilkan agar wangi, tahan lama, dan juga mempunyai kualitas yang baik. Sehingga, anda harus tahu bagaimana cara membuatnya dan apa saja komposisinya yang terkandung di dalam parfum laundry tersebut.

Cara Membuat Parfum Laundry dan Komposisinya

indorsie.com

Cara Membuat Parfum Setrika Laundry

Dalam bisnis laundry memang harus memperhatikan dalam hal menyetrika pakaian. Cara membuatnya pun mudah dilakukan, yaitu anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu.

Bahan-tersebut antara lain bibit pewangi dari 100 cc hingga 500 cc, kemudian methanol yang memiliki kadar murni 99,85% dengan takaran 9500 cc, fixamax 50 cc sampai 250 cc, pewarna makanan, dan juga air murni sekitar 300 sampai 1000 cc.

Setelah bahan cara membuat parfum laundry dan komposisinya tersebut tersedia semuanya, anda tinggal meraciknya. Langkah pertama yaitu campurkan bibit parfum yang sudah tersedia dengan fixamax dan aduk sampai rata. Lalu mencampurkan air murni dengan metanol, kemudian aduk hingga benar-benar tercampur rata.

Langkah selanjutnya, campur dari kedua campuran antara bibit parfum dengan bahan fixamax dan juga campuran air murni dengan methanol dan tuang ke dalam tempat khusus. Campur bahan-bahan tersebut hingga rata seluruhnya. Setelah itu, parfum dapat dipakai untuk menyetrika pakaian.

Cara Membuat Parfum Laundry

Tentu saja anda dapat memilih jenis pewangi laundry yang tahan lama dan wangi semerbak. Hal tersebut mungkin akan mudah anda peroleh dengan membelinya di toko-toko terdekat. Namun, tidak ada salahnya jika anda membuat pewangi laundry sendiri di rumah.

Disamping hemat, cara membuat parfum laundry dan komposisinya juga akan lebih yakin tentang kualitas bahan yang dipakai. Parfum laundry yang tahan lama memang tak lepas dari bahan yang dipakai. Pemakaian bahan yang berkualitas, tentu menghasilkan barang yang berkualitas pula.

Oleh karena itu, sangat penting bagi anda memakai bahan yang sudah terjamin kualitasnya untuk membuat parfum laundry tahan lama. Cara membuatnya pun tak jauh berbeda dengan membuat parfum laundry untuk setrika seperti penjelasan di atas.

Namun, ada satu tips agar pewangi dapat bertahan lama di pakaian anda saat digunakan, yaitu dengan menambahkan sedikit pewarna makanan ke dalam larutan terakhir yang sudah dibuat tersebut.

Cara Membuat Parfum Laundry Sendiri Lebih Hemat

Anda tentu menggunakan parfum laundry tidak hanya sekali bukan? Anda pasti menginginkan parfum laundry yang anda miliki saat ini berfungsi dalam waktu yang lama.

Pakaian yang anda cuci dan anda beri pewangi memang akan tersimpan rapi di dalam lemari. Atau jika untuk pengusaha laundry, akan mengemas pakaian ke dalam kantong plastik.

Bisa saja jika anda menggunakan pewangi laundry yang dijual di toko-toko malah akan mengubah wangi pakaian anda menjadi apek. Oleh karena itu, cara membuat parfum laundry dan komposisinya lebih baik agar lebih hemat dan pasti wanginya awet dan tahan lama.

Cara Membuat Parfum Laundry dan Komposisinya

Selain anda menyiapkan bahan seperti pada penjelasan diatas, seperti air murni, bibit parfum, methanol, dan fixamax, anda perlu memperhatikan pemilihan bibit parfum, pemilihan bahan sebagai pelarut (ethanol/methanol), pemberian air dalam larutan parfum, dan juga pemakaian neo fixamax. Cara membuat parfum laundry dan komposisinya pun dapat dilakukan dengan mudah.